22 Preman Pungli ke Sopir Truk di Jakbar Ditangkap, Senjata Tajam Disita

 22 Preman Pungli ke Sopir Truk di Jakbar Ditangkap, Senjata Tajam Disita

Jakarta – Polisi menangkap puluhan preman di kawasan Jakarta Barat. Para preman tersebut ditangkap karena melakukan pungli kepada sopir truk.

“22 preman yang diamankan pada operasi ini kerap meresahkan masyarakat dengan cara melakukan pungutan liar,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (12/6/2021).

Puluhan preman tersebut ditangkap dalam Operasi Premanisme yang digelar pada Jumat (11/6). Selain para pelaku, polisi mengamankan sejumlah uang hasil pungli dan senjata tajam.

Joko menjelaskan Operasi Premanisme ini digelar untuk menciptakan Jakarta Barat zero aksi premanisme sebagaimana instruksi Presiden Jokowi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Para preman tersebut ditangkap di kawasan Kalideres dan Cengkareng, Jakarta Barat.

Menurut Joko, para pelaku melakukan pungli kepada pengendara kendaraan bermotor dan sopir truk yang melintas di lokasi.

“Untuk sejumlah orang yang kami amankan saat ini berikut barang bukti sudah kami bawa ke Polres Metro Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya.

Lebih lanjut Joko mengimbau masyarakat tidak ragu segera melaporkan ke pihak kepolisian jika menemukan adanya aksi praktik premanisme di wilayah Jakarta Barat.

“Karena informasi sekecil apa pun, itu akan sangat membantu kami dalam menciptakan Jakarta Barat yang aman dan kondusif serta bersih dari aksi premanisme,” tuturnya.

(mea/mea)

Sumber Berita : https://news.detik.com/berita/d-5603093/22-preman-pungli-ke-sopir-truk-di-jakbar-ditangkap-senjata-tajam-disita?tag_from=wp_nhl_3&_ga=2.25919933.1487862135.1623483066-77613251.1621950903

elki News

elki News

Berita Terkait